Cara Mengatasi Pegal Linu dan Susah Buang Air Besar (BAB) Secara Alami

Cara Mengatasi Pegal Linu dan Susah Buang Air Besar (BAB) Secara Alami - Hallo sahabat Program Sehat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Pegal Linu dan Susah Buang Air Besar (BAB) Secara Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PENGOBATAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Pegal Linu dan Susah Buang Air Besar (BAB) Secara Alami
link : Cara Mengatasi Pegal Linu dan Susah Buang Air Besar (BAB) Secara Alami

Baca juga


Cara Mengatasi Pegal Linu dan Susah Buang Air Besar (BAB) Secara Alami

Mengatasi Pegal Linu dan Susah buang Air Besar secara Alami - Seperti namanya, buah jambu monyet (Anarcadium occidentale L) berbentuk seperti kepala monyet. Biasanya orang menyebutnya jambu mete, tentu sebagian orang sudah mengetahuinya. Tetapi jika jambu yang satu ini ternyata bisa mengobati dan mengatasi Pegal Linu mungkin masih banyak yang belum mengetahuinya.

Selain enak dimakan, jambu monyet ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Ini karena kandungan kimianya. Berbagai referensi menyebutkan kandungan kimia jambu monyet adalah asam anakandat, kardol, zat samak, asam galat, gingkol, minyak lemak, protein, katekhin, dan sitosterin.

Sedangkan tangkai buah semu -- begitu buah ini biasa disebut -- diyakini oleh para ahli mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Bahkan, kandungannya bisa mencapai 180 mg/100 g. Vitamin C pada buah semu bersifat menciutkan (astringent) luka seriawan. Karena itulah bagian ini sering digunakan untuk mengobati sariawan.

Mengatasi Pegal Linu dan Susah buang Air Besar


Berbagai penyakit yang bisa disembuhkan dengan tanaman ini antara lain rematik, sembelit, kencing manis, pegal linu, luka bakar, dan sakit kulit.


Mengobati Pegal Linu

Untuk menyembuhkan pegel linu yang digunakan adalah daun jambu monyet. Caranya, sebanyak 10 gram daun jambu monyet yang muda ditambah dengan rimpang kencur sebanyak 7 gram dan air 110 ml. Bahan-bahan ini kemudian ditumbuk lalu diseduh. Airnya disaring dan diminum satu kali sehari.


Mengatasi Susah Buang Air Besar

Susah buang air besar (BAB) atau sembelit juga bisa diatasi dengan tanaman ini. Yang digunakan adalah kulit kayunya. Sebanyak 10 gram kulit kayu jambu mete dicuci sampai bersih, selanjutnya direbus dalam dua gelas air selama 20 menit. Kemudian airnya didinginkan lalu disaring dan diminum. Agar hasilnya maksimal, ramuan ini diminum dua kali sehari.

Mengobati Kencing Manis

Para penderita kencing manis (diabetes mellitus) juga bisa memanfaatkan tanaman ini untuk mengatasi penyakitnya. Sebanyak 15 gram kulit kayu jambu monyet dicuci bersih, dipotong-potong, dan rebus dengan tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Biarkan hingga dingin lalu saring airnya. Air ini diminum sehari dua kali masing-masing setengah gelas.

Baca Juga Mencegah Keriput dengan Pepaya

Demikian sedikit ulasan manfaat Jambu Monyet/Jambu Mete untuk Mengatasi Pegal Linu dan Susah buang Air Besar. Semoga Bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Pegal Linu dan Susah Buang Air Besar (BAB) Secara Alami

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Pegal Linu dan Susah Buang Air Besar (BAB) Secara Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Pegal Linu dan Susah Buang Air Besar (BAB) Secara Alami dengan alamat link https://tolakviruss.blogspot.com/2014/05/cara-mengatasi-pegal-linu-dan-susah.html

0 Response to "Cara Mengatasi Pegal Linu dan Susah Buang Air Besar (BAB) Secara Alami"

Post a Comment