Mengatasi Penyakit Mudah Lupa

Mengatasi Penyakit Mudah Lupa - Hallo sahabat Program Sehat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Penyakit Mudah Lupa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PENGOBATAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi Penyakit Mudah Lupa
link : Mengatasi Penyakit Mudah Lupa

Baca juga


Mengatasi Penyakit Mudah Lupa

Apakah anda termasuk orang yang sering lupa? Atau malah sudah merasa terjangkit penyakit lupa? Ya, penyakit lupa sangat rentan terjadi. Penyakit lupa atau pikun tidak hanya menyerang kaum tua saja, bahkan ada kaum muda yang usianya masih relatif muda sering terkena penyakit lupa. Penyakit mudah lupa terkadang bisa mengacaukan hidup seseorang. hanya gara-gara lupa, masalah sepele terkadang berujung menjadi masalah besar.

Pada kesempatan ini saya akan membagi tips sederhana  mengenai cara mengatasi penyakit lupa. Berikut ini adalah tipsnya :
Mengatasi Penyakit Mudah Lupa

 Cara Mengatasi Penyakit Mudah Lupa

1. Konsumsi Omega-3
Perbanyak mengkonsumsi ikan Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan seperti salmon dan makanan yang telah diperkaya seperti yogurt merupakan makanan super untuk memori. DHA, sejenis omega-3, efektif menurunkan peradangan arteri dan memperbaiki lapisan pelindung saraf. Hal ini, menurut Roizen, akan mengurangi lupa ingatan akibat usia, mengurangi risiko kepikunan, depresi, dan mempercepat daya pikir.

2. Olahraga 
Olahraga yang teratur meningkatkan detak jantung 3 kali seminggu selama 20 menit, bahkan hanya dengan berjalan, akan memperbanyak oksigen di otak sehingga membantu pertumbuhan sel-sel baru. Menurut Sam Wang, PhD, associate professor of neuroscience di Princeton University, latihan aerobik juga sama efektifnya dengan aktivitas pelatihan otak lainnya. Tidak harus ke gym. Penelitian menunjukkan, aktivitas fisik sedang hingga kuat, bahkan hanya sekali seminggu, terbukti bisa membantu Anda mempertahankan fungsi kognitif hingga 30%.

3. Biasakan Membuat Catatan
Mencatat kegiatan Buatlah daftar kegiatan dengan menggunakan agenda harian atau notebook kecil. Pastikan selalu menempatkan kunci mobil atau apapun di tempat yang sama. Hal ini akan memudahkan Anda jika hilang ingatan menyerang.

4 .Membaca buku 
Mungkin terdengarnya agak klasik, tapi para peneliti dari Mayo Clinic menunjukkan bahwa membaca bisa menurunkan risiko kehilangan memori hingga 30-50 persen. Jadi jangan lupa membaca buku dimanapun Anda berada. Bacaan seperti buku-buku ilmu pengetahuan dan novel adalah bacaan yang paling bisa membantu meningkatkan kemampuan otak.

5. Tenangkan Pikiran
Ketika penyakit Lupa menyerang, jangan panik. Tenangkan pikiran. Ya, namanya penyakit lupa itu tidak bisa dihindarkan, namun saat kalian harus segera menemukan sesuatu itu mungkin bisa di refresh dan tenangkan kembali dulu pikirannya, ini sangat berguna setidaknya saat pikiran kita sudah tenang maka kita akan bisa fresh lagi dan mudah berfikir untuk bisa segera mengingatnya kembali. Jangan dipaksakan ketika kita sedang dilanda banyak pikiran untuk mengingatnya, bahkan ketika pikiran tidak memikirkan apapun masih sangat sulit untuk menemukan dimana sesuatu yang kita cari.

Baca juga Tips Diet Sehat Untuk Mencegah Pikun

Semoga pembahasan diatas tentang Cara Mengatasi Penyakit Mudah bisa menjadi artikel yang bermanfaat bagi anda dan penyakit lupa anda bisa diminimalisirkan agar tidak menjadi kebiasaan buruk. Terima kasih.


Demikianlah Artikel Mengatasi Penyakit Mudah Lupa

Sekianlah artikel Mengatasi Penyakit Mudah Lupa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi Penyakit Mudah Lupa dengan alamat link https://tolakviruss.blogspot.com/2014/02/mengatasi-penyakit-mudah-lupa.html

0 Response to "Mengatasi Penyakit Mudah Lupa"

Post a Comment