Tips Merawat Puting Payudara Pasca Melahirkan

Tips Merawat Puting Payudara Pasca Melahirkan - Hallo sahabat Program Sehat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Merawat Puting Payudara Pasca Melahirkan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PERAWATAN, Artikel PERAWATAN TUBUH, Artikel TIPS IBU HAMIL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Merawat Puting Payudara Pasca Melahirkan
link : Tips Merawat Puting Payudara Pasca Melahirkan

Baca juga


Tips Merawat Puting Payudara Pasca Melahirkan

Berikut Tips Merawat Puting Pasca Melahirkan atau saat Hamil yang seoga bisa membantu kegelisahan anda bila ketakutan bentuk payudara menjadi kendor. Karena pada dasarnya semua wanita, terutama yang mempunyai rencana untuk menyusui bayinya, biasanya memiliki kehawatiran akan hal ini. Maka sebaiknya selalu merawat payudara.

cara merawat payudara

Cara Merawat Puting Payudara Pasca Melahirkan


  • Gunakan BH yang enak dipakai dan bisa menyangga payudara dengan baik. Ganti BH dengan ukuran yang lebih besar bila usia kehamilan atau usia bayi bertambah.
  • Jaga payudara selalu dalam keadaan bersih dengan cara mandi dengan sabun lunak setiap hari.
  • Perlahan-lahan usap setiap kotoran yang akan menyumbat mulut saliran ASI. Keringkan dengan handuk bersih.
  • Oleskan krem DODORA setiap hari pada putting susu, bila perlu untuk menjaga kelembutan dan mencegah lecet-lecet sewaktu menyusui.
  • Bila putting susu terlalu pendek, datar atau tertarik ke dalam, tariklah masing-masing putting keluar dan pilir-pilirlah di antara ibu jari dan jari telunjuk selama beberapa menit setiap hari. Atau kenakan pelindung putting susu.
  • Setelah usia kehamilan lebih dari 7 bulan, pijatlah daerah kehitaman di sekitar putting susu (areola) beberapa kali setiap hari. Cara ini akan membantu membuka saluran susu. Perhatikan untuk selalu membersihkan tetesan susu sehingga tidak mongering dan menyumbat saluran air susu.

Baca Juga Posisi Tidur yang Benar saat Hamil

Demikian Tips Merawat Puting Pasca Melahirkan atau saat Hamil semoga bisa bermanfaat untuk anda dalam menjaga penampilan. Salam Sehat selalu


Demikianlah Artikel Tips Merawat Puting Payudara Pasca Melahirkan

Sekianlah artikel Tips Merawat Puting Payudara Pasca Melahirkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Merawat Puting Payudara Pasca Melahirkan dengan alamat link https://tolakviruss.blogspot.com/2014/04/tips-merawat-puting-payudara-pasca.html

0 Response to "Tips Merawat Puting Payudara Pasca Melahirkan "

Post a Comment