Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami - Hallo sahabat Program Sehat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PENGOBATAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami
link : Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Baca juga


Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Banyak orang sempat stres memikirkan Bagaimana Cara Menghilangkan kutu Rambut. Kutu rambut hingga saat ini masih menjadi topik yang cukup populer yang mengganggu baik pada anak kecil hingga orang dewasa. Hewan serangga kecil dan memiliki warna abu-abu atau agak kecoklatan ini sering tinggal pada kulit kepala dengan menghisap darah pada kulit kepala. Dengan tingkahnya itu membuat rasa gatal dan jika di biarkan mereka bisa bertelur dan berkembang biak.

Setiap orang mendambakan rambut yang sehat, terawat dan tumbuh alami. Namun tak jarang muncul berbagai keluhan terkait masalah rambut atau kesehatan kulit kepala, termasuk adanya gangguan kutu rambut. Cara menghilangkan kutu rambut secara alami akan kita bahas dan semoga dapat memberikan manfaat bagi anda yang sedang terkena masalah ini, silahkan simak tips dibawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Berikut ini ada beberapa cara untuk mengusir dan mengatasi kutu rambut, diantaranya:

1. Minyak kelapa
Pijat rambut sobat ayu dengan minyak kelapa kemudian diamkan selama kurang lebih 5-10 menit. Lalu, tundukkan kepala dan sisir rambut sobat ayu menggunakan sisir yang rapat sehingga kutu-kutu yang bersarang di rambut akan berjatuhan. Minyak kelapa dapat membuat si kutu bandel ini pingsan dan akhirnya mudah bagi sobat ayu untuk menangkap mereka.

2. Minyak atsiri
Salah satu jenis minyak esensial yang dapat membunuh kutu secara ampuh yakni minyak atsiri. Sobat ayu dapat menggunakan jenis minyak jojoba, rosemary, maupun tea tree. Caranya cukup mudah, dengan mengoleskan minyak ke seluruh kulit kepala dan rambut sambil di pijat, tutupilah kepala sobat ayu menggunakan shower cap dan biarkan untuk semalam. Esok paginya, sisir rambut sobat ayu untuk membersihkan kutu dan lakukan keramas seperti biasa pada rambut.

3. Cuka apel
Gunakanlah cuka apel untuk memijat kulit kepala sobat ayu dan keramas. Cukup diamkan beberapa saat dan keramaslah lagi menggunakan shamppo. Cukup mudah bukan?.

4. Petroleum Jelly
Jenis jelly ini memiliki karakteristik yang mirip dengan minyak kelapa, bahan alami yang satu ini ampuh bermanfaat membunuh kutu yang bersarang di rambut.

5. Bawang putih
Jika jenis-jenis minyak di atas sulit untuk di cari, sobat ayu dapat menggantinya dengan menggunakan bawang putih. Bagaimana caranya?. Cukup simple, kupaslah bawang putih sampai bersih, lembutkan dan haluskan sampai seperti pasta, lalu tambahkan takaran 3 sendok makan jeruk nipis dan aduklah hingga merata. Oleskan pada rambut secara menyeluruh dan biarkan sejenak. Setelah di rasa cukup kering, sisir rambut dan kutu-kutu yang ada di kepala akan berjatuhan.


Baca Juga cara Menghilangkan Jerawat

Demikian  Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dengan Bahan yang alami sehingga aman terhadap efek samping. Semoga Bermanfaat bagi anda. Salam.


Demikianlah Artikel Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Sekianlah artikel Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dengan alamat link https://tolakviruss.blogspot.com/2014/04/cara-menghilangkan-kutu-rambut-secara.html

0 Response to "Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami"

Post a Comment