Cara Mencukur Brewok Alis dan Bulu Kemaluan yang Benar

Cara Mencukur Brewok Alis dan Bulu Kemaluan yang Benar - Hallo sahabat Program Sehat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mencukur Brewok Alis dan Bulu Kemaluan yang Benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Brewok, Artikel Rambut, Artikel tips kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mencukur Brewok Alis dan Bulu Kemaluan yang Benar
link : Cara Mencukur Brewok Alis dan Bulu Kemaluan yang Benar

Baca juga


Cara Mencukur Brewok Alis dan Bulu Kemaluan yang Benar

Cara Mencukur Brewok Alis dan Bulu Kemaluan yang Benar - Memiliki bulu-bulu di area tubuh memang mempunyai manfaat dan efek masing-masing, ada yang suka memelihata bulu-bulu di area area tertentu sperti brewok kumis dan jenggot. 

Akan tetapi pasti kita tidak mau kan jika kita memiliki bulu yang berlebihan seperti bulu rambut jembut Miss V wanita, rambut penis pria, rambut ketiak, rambut hidung, rambut kaki, rambut tangan dan rambut di bagian yang tidak kita inginkan.

Berikut ini adalah beberapa cara yang baik dan benar untuk mencukur bulu-bulu halus agar tidak terjadi iritasi pada kulit.

Cara Mencukur Brewok Kumis Jenggot


Tidak dapat dipungkiri jika wanitalah makhluk yang paling memperhatikan penampilan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki semuanya harus perfect. Bagi para pria sebaiknya jangan kalah dengan wanita karena ada banyak cara agar penampilan terlihat modis dan keren, mulai dari gaya berpakaian, hingga potongan rambut. Tentunya penampilan keren pastinya akan semakin sempurna jika terlihat bersih dan terawat.

Masalah kebersihan yang sering dialami oleh pria maupun wanita adalah tumbuhnya bulu tipis pada tubuh dan wajah. Bulu tipis yang tumbuh pada tubuh berguna untuk melindungi tubuh dari serangan bakteri dan kuman. Tapi bagaima jika bulu tubuh tumbuh dengan cara yang berlebihan? Pasti sangat risih dan mengganggu penampilan Anda bukan?

Apalagi jika wajah ditumbuhi kumis atau jenggot, meski terlihat jantan, namun ada sebagian cowok yang merasa bahwa tumbuhnya kumis atau jenggot dapat mengganggu penampilan mereka. Olenya itu untuk menjaga kebersihan tubuh agar telihat bersih dan menarik tentu harus rutin melakukan kegiatan bersih-bersih diri seperti mencukur.

Tidak sedikit orang yang mencukur diwarnai dengan insiden kecil, jika tidak hati-hati dan asal-asalan mencukur bisa jadi kulit mudah terluka, dan parahnya lagi bisa menimbulkan iritasi kulit akibat salah memilih foam saat akan mencukur.

Sebelum anda melanjutkan membaca cara mencukur brewok sebaiknya anda baca dulu Manfaat Pria Memiliki Brewok.

Untuk para cowok yang ingin punya wajah sempurna tanpa kumis atau jenggot, berikut ada tips sederhana yang kami dapatkan dari beberapa sumber yang ampuh untuk membantu Anda mencukur tanpa menimbulkan iritasi di kulit wajah Anda.

Cuci wajah dengan sabun dan air hangat
Langkah ini berguna untuk mengangkat kotoran dari rambut halus disekitar wajah dan kulit. Dengan mencuci wajah terlebih dahulu dapat membantu hasil bercukur jadi lebih baik atau Anda dapat bercukur setelah mandi karena kulit sudah terkena air seutuhnya.

Gunakan foam
Usapkan foam saat bercukur di area yang akan dicukur, diamkan selama kira-kira 3 menit. Anda dapat menggunakan Schick shave guard foam yang terdiri dari dua varian, Wash dan Shave dan Sensitive Lime. Foam ini mampu mengatasi masalah iritasi pada kulit wajah Anda.

Cukur sesuai arah rambut halus
Perhatikan saat hendak mencukur baiknya sesuaikan dengan arah rambut halus yang tumbuh dan berhati-hatilah selama bercukur diarea sensitif (seperti didekat garis bibir).

Bilas dengan air dingin
Setelah selesai mencukur, bilaslah dengan air dingin untuk mengangkat bekas sisa busa atau kulit halus.

Gunakan produk aftershave
Sebagai pelengkap, gunakan produk aftershave sesudah melakukan aktifitas bercukur. Kulit sensitif akan lebih gampang merasa perih pada produk aftershave cair, oleh karena itu gunakan yang berbentuk krim atau gel.

Agar hasil cukuran Anda lebih sempurna Anda dapat menggunakan Schick Exacta 2 Sensitive atau Exacta 2 System yang mengandung vitamin E dan cocok untuk kulit sensitif. Schick tidak hanya untuk pria tapi juga bisa digunakan oleh wanita.

Dengan Schick Exacta 2 yang memiliki bentuk ergonomic, anti slip dan mengandung Aloe Vera dapat membuat kegiatan mencukur para wanita jadi lebih mudah tanpa meninggalkan iritasi kulit.

Cara Mencukur Alis


Cara mencukur alis yang benar akan sangat berpengaruh terhadap penampilan wajah seseorang. Alis yang hitam dan rapi menjadi faktor penting yang mampu membuat wajah seseorang tampil segar dan cantik tanpa harus dirias terlebih dahulu. Oleh karena itu banyak wanita yang memimpikan alis dengan bentuk yang rapi dan hitam.

Cara Mencukur Alis Yang Benar

Cara mencukur alis yang benar dimulai dengan memperkirakan bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah anda. hal ini sangat penting agar tidak salah dalam memilih bentuk yang sesuai. Jika sampai salah memilih bentuk alis maka bisa jadi wajah anda akan terlihat lebih tua, pucat, maupun tidak tampak segar. Persiapkanlah alat-alat yang akan digunakan untuk mencukur alis. Selanjutnya bersihkan area sekitar alis dengan menggunakan air hangat dengan maksud agar pori-pori terbuka, sehingga tidak akan sakit apabila dicabut.

Tahap berikutnya adalah dengan menyisir rambut alis ke bagian atas, guna memperhatikan bentuk alis yang dimiliki dan membentuk sesuai keinginan. Berikutnya perhatikan apakah ada bulu yang lebih panjang dari sekitarnya, jika ada potonglah bulu alis tersebut agar sejajar dengan bulu-bulu di sekitarnya. Cabutlah bulu yang berada di bagian luar pola yang telah anda buat, usahakan mencabut satu persatu agar tidak terasa sakit. Setelah semua tahapan selesai, kini anda tinggal melakukan finishing dengan cara merias alis dengan pensil alis. Usahakan menggunakan pensil alis yang warnanya tiak kontras dengan warna rambut anda.

Hukum Mencukur Alis Dalam Islam

Mengubah bentuk alis saat ini dalah sebuah tren. Banyak wanita yang ingin mengubah bentuk alis dengan mencabut, mencukur, bahkan dengan sulam alis. Padahal dalam islam sendiri ada beberapa pendapat mengenai boleh tidaknya mencukur alis dilakukan. Sebagian ulama berpendapat mencukur alis boleh-boleh saja dilakukan asal dengan tujuan untuk membahagiakan suami. Namun, apabila mencukur alis dilakukan hanya untuk tampil cantik semata dan bukan dengan maksud membahagiakan suami maka dalam islam hukumnya diharamkan.

Hal ini merujuk pada hadits riwayat Bukhori & Muslim yang berbunyi �Allah melaknat orang yang mentato dan minta ditato, orang yang mencukur rambut wajah dan yang dicukur, yang mengikir giginya supaya kelihatan indah dan mengubah ciptaan Allah.� Berdasar pada hadits tersebut, maka berarti dapat disimpulkan bahwa berbagai cara mencukur alis dalam islam itu hukumnya haram.

Cara Mencukur Bulu Kemaluan Pria dan Wanita


Bulu kemaluan pada laki-laki maupun perempuan adalah satu tanda yang menunjukkan bahwa telah datangnya kematangan (pubertas). Hal ini dikarenakan adanya perubahan dan pertambahan hormon menjelang masa peralihan atau transisi dari remaja ke dewasa. Tumbuhnya rambut keriting di sekitar kemaluan, sebenarnya bukan suatu masalah karena hal tersebut merupakan kodrat alamiah yang dialami oleh semua orang. Dalam Islam, ada kiat-kiat khusus agar bersih untuk area tersebut. 

Sebelum anda membaca cara memotong atau mencukur bulu kemaluan dibawah ini, anda bisa juga membaca artikel tentang alat kelamin wanita yaitu Ciri dan Bentuk Vagina Sempit Wanita.

1. Siapkan peralatan
Siapkan alat cukur khusus untuk area kemaluan. Gunting untuk merapikan. Pisau cukur atau silet untuk cukur gundul. Jika dirasa sudah tidak tajam lagi, segera beli yang baru.

2. Lakukan bertahap
Hendaknya jangan lakukan dari yang tumbuh lebat menjadi betul-betul gundul seluruhnya sekali cukur. Mulailah dengan memotong rambut tersebut sedikit lebih pendek setiap minggu. Minggu berikutnya atau seterusnya mulailah membuat bidang dari sudut rambut pada kemaluan anda lebih kecil dan lebih kecil lagi dengan cara memangkas dan mencukurnya.

3. Pakai sabun cukur yang banyak atau jeli-jeli.
Berikan sebuah lapisan sabun atau jeli yang baru setiap bagian cukuran oleh pisau cukur. Anda memerlukan sedikit minyak di antara kulit lembut anda anak mata pisau cukur yang tajam itu. Penggunaan alat-alat tersebut diperuntukkan bagi kulit sensitif.

4. Bercukur di sore hari.
Hal ini disebabkan karena banyaknya waktu yang diperlukan dan karena ingin telanjang atau hanya menggunakan baju tidur atau gaun tidur setelah itu. Sekali terbiasa mencukur anda bisa melakukannya dalam shower di pagi hari dalam beberapa menit.

5. Rendam dalam air yang hangat atau gunakan shower yang hangat sebelum mencukur
Hal ini melembutkan rambut tersebut dan membuatnya lebih mudah untuk digunting. Ini akan mempertanggungjawabkan sebagian besar waktu yang dibutuhkan.

6. Jangan dicabut
Kulit kemaluan sangat sensitif, tidak disarankan mencabut bulu kemaluan. Karena efek yang ditimbulkan adalah sakit minta ampun.

7. Mencukur satu arah
Mencukur menurut arah pertumbuhan dari bulu kemaluan. Amatilah pola tersebut setelah anda memotong pendek rambut tersebut. Beberapa orang yang berpengalaman mencukurnya berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut, setelah pertama-tama dilakukan pada arah serat, menggunakan gerakan yang sangat ringan dan lapisan baru jel cukur atau busa cukur. Ini menghasilkan cukuran yang sangat rapat. Ini bukanlah ide yang bagus bagi para pemula.

8. Gunakanlah kaca seukuran tubuh
Gunakanlah kaca seukuran tubuh dan cahaya yang baik sehingga bisa melihat aseluruhnya area bulu kemaluan.

9. Jangan dicukur habis
Dirapikan saja jangan digundul, sisakan 1 cm. Hal ini bertujuan membiarkan fungsi dari bulu kemaluan itu sendiri. Yakni, mengurangi gesekan dan memfilter kuman.

10. Gunakanlah pelembab
Setelah mencukur, berikan pelembab untuk menyejukkan kulit kemaluan. Hati-hatilah terhadap bau-bau/ wangi-wangian atau bahan tambahan lainnya yang bisa membuat iritasi kulit lembut anda. Baby oil bisa meminyaki kulit dan mengurangi gesekan.

11. Rileks setelah mencukur
Tidur atau berbaring setelah mencukur dengan pakaian tidur yang longgar membuat tubuh rileks dan nyaman.

Rawatlah bulu kemaluan agar bersih dari kuman. Karena sabda Nabi saw, �Kebersihan sebagian dari iman.�

Itulah artikel tentang Cara Mencukur Brewok Alis dan Bulu Kemaluan yang Benar Semoga bermanfaat menjadi inpirasi demi keselamatan dunia dan akhirat.


Demikianlah Artikel Cara Mencukur Brewok Alis dan Bulu Kemaluan yang Benar

Sekianlah artikel Cara Mencukur Brewok Alis dan Bulu Kemaluan yang Benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mencukur Brewok Alis dan Bulu Kemaluan yang Benar dengan alamat link https://tolakviruss.blogspot.com/2016/02/cara-mencukur-brewok-alis-dan-bulu.html

0 Response to "Cara Mencukur Brewok Alis dan Bulu Kemaluan yang Benar"

Post a Comment