Cara Mengatasi Ambeien atau Wasir

Cara Mengatasi Ambeien atau Wasir - Hallo sahabat Program Sehat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Ambeien atau Wasir, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PENGOBATAN, Artikel PERAWATAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Ambeien atau Wasir
link : Cara Mengatasi Ambeien atau Wasir

Baca juga


Cara Mengatasi Ambeien atau Wasir

Penyakit Ambeien (juga dikenal sebagai wasir), adalah penyakit atau gangguan pada anus dimana anus mengalami pembengkakan pada area bibir anus. Kadang-kadang tidak hanya pembengkakan bibir tetapi juga perdarahan anus.

Beberapa penyebab dari penyakit ini bisa disebabkan oleh terlalu banyak duduk atau berdiri, faktor keturunan, sembelit sehingga tegang ketika buang air besar yang terlalu keras. Biasanya perempuan lebih rentan dibandingkan pria karena adanya pelebaran pembuluh vena pada saat menstruasi atau kehamilan pada wanita.

Tanda-tanda Ambeien


Tanda-tanda awal mengalami gejala Ambeien/Wasir:
1. Pada bagian dubur mengalami pendarahan namun tanpa rasa sakit. Darah yang keluar dari dubur berupa tetesan atau mengalir deras dan berwarna merah muda.
2. Setelah buang air besar, biasanya merasa masih ada yang mengganjal sehingga merasa bahwa buang air besar belum selesai. Oleh karena itu, penderita akhirnya mengejan lebih kuat, padahal hal ini justru membuat ambeien semakin parah.
3. Terasa gatal pada daerah dubur.


Tanda-tanda dan gejala penyakit ambeien selanjutnya untuk tahap yang lebih parah :
1. Terdapat darah pada anus dan merasa perih
2. Adanya perasaan tidak nyaman pada anus
3. Keluar lendir
4. Penderita mengalami anemia sekunder
5. Ada inspeksi benjolan pda bibir anus

CARA MENGATASI AMBEIEN ATAU WASIR

Jenis-jenis Ambeien:


1. Ambeien Internal
Ambeien menyebabkan pembengkakan pada wasir di dalam rektum yang tidak dapat dilihat atau disentuh. Pada tahap awal, wasir ini tidak menimbulkan nyeri tetapi dalam bentuk tetesan darah atau mengalir. Pada tahap parah, benjolan bisa keluar dari anus dan tampak berwarna merah muda dan jika selesai buang air besar bis amasuk sendiri atau harus sendiri atau didorong ke dalam.

2. Ambeien Eksternal
Kategori Ambeien ini dapat menyebabkan gatal-gatal pada anus, perih dan nyeri. Terutama ketika didorong oleh tinja dapat terjadi penggumpalan trombosis sehingga berwarna keunguan.

Cara mengatasi Ambeien:

Cara Mengobati Ambeien adalah:
1. Jika mengalami pendarahan, bisa datang ke dolter untuk suntik skleroterapi.
2. Jika tidak bereaksi terhadap suntikan skleroterapi maka bisa dilakukan pengobatan ligasi pita karet agar wasir / ambeien menjadi layu dan putus tanpa rasa sakit.
3. Amebeien bisa dihancurkan dengan laser, sinar infra merah, atau arus listrik(elektrokoagulasi)
4. Pembedahan/pemotongan.

Jika ambeien dalam bentuk bekuan darah mengakibatkan nyeri, Anda bisa melakukan pengobatan dengan duduk berendam dalam air hangat, mengoles salep obat bius lokal, atau mengompres dengan kemiri.

Namun, langkah paling bijaksana adalah untuk mencegah penyakit wasir dengan mempertahankan tinja tetap lunak agar mengurangi tekanan pada anus yang dapat melukai anus. Selain itu, tidak lama duduk atau berdiri juga sangat direkomendasikan. Yang paling penting adalah, olahraga secara teratur.

Demikian mengenai Wasir dan Cara Mengatasinya. Salam Hidup Sehat :)


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Ambeien atau Wasir

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Ambeien atau Wasir kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Ambeien atau Wasir dengan alamat link https://tolakviruss.blogspot.com/2013/12/cara-mengatasi-ambeien-atau-wasir.html

0 Response to "Cara Mengatasi Ambeien atau Wasir"

Post a Comment