Cara Membuat Scrub Sendiri Agar Kulit Halus

Cara Membuat Scrub Sendiri Agar Kulit Halus - Hallo sahabat Program Sehat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Scrub Sendiri Agar Kulit Halus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PERAWATAN, Artikel PERAWATAN KULIT, Artikel PERAWATAN TUBUH, Artikel RAMUAN ALAMI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Scrub Sendiri Agar Kulit Halus
link : Cara Membuat Scrub Sendiri Agar Kulit Halus

Baca juga


Cara Membuat Scrub Sendiri Agar Kulit Halus

Jika dahulu scrubbing hanya dilakukan sesekali saja, kini scrubbing bisa kapan saja. Selain bertujuan untuk membantu meluruhkan sel mati penyebab kulit terlihat kering dan kusam, juga mempercepat proses regenerasi sel kulit. Untuk itu alangkah baiknya jika kita bisa membuat scrub sendiri untuk bisa tetap menjaga kulit dan tentu lebih efisien dan juga aman karena dibuat dari bahan-bahan alami.

Karena sifatnya yang alami dan tanpa bahan pengawet, maka buatlah ramuan scrub dalam jumlah secukupnya, agar tetap fresh dan tidak terkontaminasi. Hmm, serasa melakukan perawatan di spa.

MEMBUAT SCRUB SENDIRI UNTUK KULIT HALUS



MEMBUAT SCRUB SENDIRI UNTUK KULIT HALUS


Berikut ramuan membuat scrub sendiri:

1. Wortel. Parut kasar beberapa buah wortel lalu campur dengan body lotion. Kandungan betakaroten yang cukup tinggi pada wortel bisa membantu menghilangkan noda hitam di kulit.
2. Kelapa. Parutan buah kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai campuran scrub tubuh. Kandungan minyak yang terdapat dalam buah kelapa akan mengatasi kondisi kulit yang kering.
3. Beras. Tumbuk segenggam beras, lalu campur dengan sedikit minyak zaitun. Campuran berbahan dasar tepung beras (Amylum oryzae ) ini bermanfaat untuk menghaluskan kulit serta memperlambat efek keriput.
4. Kopi. Seduh kopi bubuk dengan air hangat. Ambil ampasnya, lalu campur dengan body lotion. Kandungan asam alami pada kopi dipercaya mampu mengencangkan dan melicinkan kulit.
5. Gula. Butiran-butiran gula pasir juga bisa dimanfaatkan untuk scrubbing. Campur dua sendok makan gula dengan buah-buahan favorit Anda (pisang, alpukat atau stroberi). Tambahkan pula dua sendok makan madu pada campuran di atas. Campuran ini akan membuat kulit lebih mulus dan bersinar.


Cara pemakaian Scrub Alami pada tubuh:


Lap bagian punggung, tangan dan kaki dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Untuk menghasilkan efek relaks tambahkan beberapa tetes minyak esensial dengan aroma favorit. Anda bisa memilih aroma pepermint, lavender atau sandalwood untuk menghadirkan efek menenangkan.

Oleskan body scrub pada bagian punggung, bahu, tangan dan kaki. Lakukan gerakan memutar mulai dari betis ke tubuh bagian atas. Berikan perhatian ekstra pada daerah lipatan-lipatan kulit, siku dan persendian. Setelah seluruh bagian tubuh melalui proses scrubbing , bilas tubuh dengan sabun mandi beraroma segar. Untuk melancarkan peredaran darah, lakukan pijat ringan mulai dari kaki hingga punggung. Gunakan minyak esensial untuk memberikan efek lembap sekaligus melembutkan kulit.

Bilas kembali tubuh dengan mandi berendam. Keringkan tubuh dan oleskan body lotion di seluruh permukaan kulit.

Tips :
  • Bila dilakukan secara rutin, scrub tubuh akan membuat kulit tampak lebih mulus dan sehat. Proses scrubbing ini berfungsi mengelupas sel-sel kulit mati serta melancarkan peredaran darah.
  • Bila bagian punggung sedang berjerawat, sebaiknya hindari melakukan scrubbing pada area yang sedang berjerawat. Gerakan memutar pada saat scrubbing justru bisa menimbulkan infeksi pada kulit.
  • Body scrub sebaiknya dilakukan dua minggu sekali. Bila terlalu sering justru membuat kelembaban alami kulit berkurang.
Baca Juga Cara Luluran yang Benar

Demikian tulisan mengenai cara membuat scrub secara alami. Semoga memberikan manfaat.


Cara Membuat Crub Sendiri Agar Kulit Halus



Demikianlah Artikel Cara Membuat Scrub Sendiri Agar Kulit Halus

Sekianlah artikel Cara Membuat Scrub Sendiri Agar Kulit Halus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Scrub Sendiri Agar Kulit Halus dengan alamat link https://tolakviruss.blogspot.com/2013/12/cara-membuat-scrub-sendiri-agar-kulit.html

0 Response to "Cara Membuat Scrub Sendiri Agar Kulit Halus"

Post a Comment