Menghaluskan kulit dengan Bahan Alami Kunyit

Menghaluskan kulit dengan Bahan Alami Kunyit - Hallo sahabat Program Sehat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menghaluskan kulit dengan Bahan Alami Kunyit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PERAWATAN, Artikel PERAWATAN KULIT, Artikel RAMUAN ALAMI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menghaluskan kulit dengan Bahan Alami Kunyit
link : Menghaluskan kulit dengan Bahan Alami Kunyit

Baca juga


Menghaluskan kulit dengan Bahan Alami Kunyit

Menghaluskan kulit dengan Bahan Alami Kunyit - Kunyit, kunir, atau koneng merupakan tanaman sekeluarga dengan jahe dengan nama latin Curcuma longa Koen atau Curcuma domestica Val. Dari daun sampai ke rimpangnya banyak digunakan untuk bumbu dapur sampai bahan obat.

Sebagai bahan pewarna, rimpangnya sudah sejak dulu dipakai untuk mewarnai kapas, wol, sutera, tikar, dan barang-barang kerajinan lainnya. Juga sebagai pewarna dan penyedap berbagai makanan. Di Eropa, kunyit juga dipakai untuk mewarnai mentega, keju, dan lain-lain. Tepung kunyit juga dipakai di industri kosmetika.

Senyawa utama yang terkandung dalam rimpang kunyit adalah senyawa kurkuminoid yang memberi warna kuning pada kunyit. Kurkuminoid ini (kebanyakan berupa kurkumin) menjadi pusat perhatian para peneliti yang mempelajari keamanan, sifat antioksidan, antiinflamasi, efek pencegah kanker, dll, ditambah kemampuannya menurunkan risiko serangan jantung.

Menghaluskan kulit dengan Bahan Alami

Cara Menghaluskan kulit dengan Bahan Alami

Senyawa kurkuminoid dalam kunyit telah diteliti kemampuannya untuk melindungi sel-sel, jaringan dan organ tubuh dari kerusakan yang diakibatkan radikal bebas dengan menetralisasi radikal bebas, dan mencegah pembentukan radikal yang baru. Dan dari beberapa referensi pendukung memperlihatkan, dengan adanya antioksidan kunyit, maka kunyit sangat baik untuk kesehatan kulit. Tradisi di kalangan keraton-keraton Jawa, para wanita dan putri-putrinya selalu rutin meminum kunyit asam untuk menjaga kesehatan dan menghaluskan kulit mereka.

Aktivitas antiinflamasi dari kurkumin juga telah diuji dengan membandingkan kurkumin dengan senyawa steroid dan nonsteroid (fenilbutason) untuk pengobatan rheumatoid arthritis. Kurkumin berpengaruh pada sintesis senyawa yang menjadi penyebab inflamasi dengan cara menghambat biosintesis leukotrien dan berefek pada produksi prostaglandin. Kedua zat ini dapat menimbulkan rasa nyeri dan panas. Dari studi yang dilakukan terlihat bahwa terjadi perbaikan yang nyata antara kurkumin dan fenilbutason.

Di samping itu, kunyit sebagaimana temulawak juga bermanfaat untuk melindungi hati dan banyak digunakan sebagai makanan pendamping bagi penderita lever. Untuk pemakaian pada kulit, secara tradisional kunyit banyak dipakai untuk infeksi kulit seperti eksim dan kudis. Juga banyak digunakan untuk memperbaiki pencernaan seperti pengeluaran empedu sehingga mencegah perut kembung. 

Berdasar Farmakope Cina, rimpang kunyit dipakai sebagai obat sakit dada dan perut, lengan sakit, sakit pada saat haid, luka-luka dan borok. Kunyit dianggap sangat mujarab untuk menyembuhkan haid yang tidak teratur, melancarkan aliran darah, melarutkan gumpalan darah dan dijadikan resep untuk mengobati sakit perut.

Membuat Jamu Kunyit Asam


Tak sulit membuat ramuan kunyit untuk berbagai keperluan pengobatan. Anda pun bisa membuatnya sendiri. Berikut cara membuat jamu kunyit asam:

Untuk membuat jamu kunyit asam diperlukan bahan 80 gram asam Jawa, 150 gram kunyit, 130 gram gula Jawa, 80 gram gula pasir, garam secukupnya dan satu liter air. Biji asam dibuang, kemudian aduk asam tersebut dengan sedikit air. Kunyit diparut, peras airnya dan diendapkan. Campur air asam dan air kunyit dalam kuali tanah, rebus hingga agak kental, kemudian disaring.

Baca Juga Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

Demikian artikel mengenai Cara Menghaluskan kulit dengan Bahan Alami Kunyit. Asal anda tahu cara di atas sudah sangat efektif tapi itu memerlukan waktu yang sangat lama. Jika anda ingin menghaluskan kulit sekaligun memutihkan kulit dengan cepat dan pastinya aman, kami merekoendasikan menggunkan Suplemen Emilay Whitening


Suplemen Pemutih dan Pengencang Kulit Emilay Whitening





Manfaat Emilay Whitening:

- memutihkan
- mengencangkan kulit
- mengurangi jerawat
- menyamarkan noda bekas jerawat
- menghilangkan bintik dikulit (taucho)
- kulit terasa lembut dan kenyal
- mencegah penuaan dini
- mempercantik kulit (lebih segar dan sehat)
- antioksidan tinggi
- menyamarkan kelebihan pigmentasi (bintik hitam, tanda bekas luka)
- tidak ada pengelupasan
- menghilangkan toksin / racun dalam tubuh


Untuk Info produk dan pemesanan silahkan klik disini


Demikianlah Artikel Menghaluskan kulit dengan Bahan Alami Kunyit

Sekianlah artikel Menghaluskan kulit dengan Bahan Alami Kunyit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menghaluskan kulit dengan Bahan Alami Kunyit dengan alamat link https://tolakviruss.blogspot.com/2013/12/menghaluskan-kulit-dengan-bahan-alami.html

0 Response to "Menghaluskan kulit dengan Bahan Alami Kunyit"

Post a Comment